Bepergian ke Luar Angkasa Bikin Awet Muda?

{ Posted on 3:59:00 AM by Riza Ramdhani }



Mau memperlambat penuaan atau ingin awet muda? Pergi saja ke luar angkasa.
Konon perjalanan ke luar angkasa bisa membuat umur kita melambat.

Ini dikarenakan setiap kali seseorang pergi ke luar angkasa, perhitungan umurnya lebih lambat jika dibandingkan dengan umur mereka yang tinggal di bumi. Jadi, sekembalinya astronot ke bumi, bisa dibilang mereka awet muda jika dibanding orang yang sebaya dengannya.

Fenomena perlambatan waktu ini dijelaskan oleh teori yang lahir dari seorang maha fisikawan, Albert Einstein. Apalagi kalau bukan melalui teori yang terkenal, teori relativitas. Berpangkal dari teori relativitas umum [E=mc2(kuadrat)], kemudian berkembang juga teori Special Relavity (SR), atau teori relativitas khusus.

Menurut teori ini, jam di dalam sebuah pesawat luar angkasa yang bergerak cepat akan berjalan lebih lambat daripada jam yang diam di tempat. Ini berlaku pada semua jam dari jam mekanis, jam atomis, dan jam biologis. Sebagai contoh, sebuah jam di pesawat luar angkasa yang bergerak pada 99% kecepatan cahaya akan maju tujuh kali lebih lambat daripada jam yang diam. Ini berarti, seorang astronot bertambah tua lebih lambat daripada mereka yang tetap di bumi.


Related Post



No Response to "Bepergian ke Luar Angkasa Bikin Awet Muda?"

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Post a Comment

Jika sudah selesai membaca, jangan lupa kasih komentarnya yaa !